Bupati Bolsel Tinjau Kondisi Mangrove Tabilaa

0 360

BERANDAKOTA– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru S.pt, meninjau lokasi Mangrove Desa Tabilaa, kecamatan Bolaang Uki, Kamis (07/01).

Peninjauwan Bupati Tersebut, didampingi Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan.

Bupati mengatakan akan menambah beberapa spot wahana air agar terlihat lebih bagus. “Rencana akan kita buat wahana air dilokasi mangrove ini dan juga tempat outbound, dan bukan hanya disini karena Bolsel memiliki berbagai lokasi wisata yang menarik dan perlu dikembangkan,” ujar Bupati.

Lanjutnya, Ia menuturkan, Ekowisata Mangrove memiliki nilai ekonomis dan mempunyai nilai strategis yang mampu mendukung industri utama seperti usaha perikanan dan pariwisata yang ada di Bolsel.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah mengatakan untuk planing kedepan Pemda Bolsel melalui Dinas Pariwisata akan membuat ekowisata mangrove bisa terintegritas dengan wisata snorkeling.

Planing ke depan itu adalah sebuah kawasan ekowisata mangrove dengan fasilitas wisata (Gasebo, jetty dan pergola) yang terintegrasi dengan wisata snorkeling/diving/mancing serta rekreasi pasir timbul, insya Allah secepatnya,” jelas Kadis.

Diketahui, Wisata mangrove Desa Tabilaa dengan panjang 180 meter tersebut terletak di depan Perkantoran Panango, Bolsel juga adalah kabupaten yang letaknya memanjang ditepi pantai serta memiliki berbagai potensi wisata, jika dikembangkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (yoga)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.