Masyarakat Kotamobagu Kembali Menerima BST Tahun 2021

0 682

BERANDAKOTA – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 mulai dicairkan, Jumat (8/1).

Bantuan berupa uang tunai itu, mulai dicairkan oleh Dinas Sosial bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“Mulai hari ini bantuan BST kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut sudah dicairkan bertempat di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu,” kata Kepala Dinsos Kotamobagu, melalui Sekretaris Dinsos, Roi Paputungan, Jumat (8/1).

Lanjutnya, untuk penerima bantuan di tahun 2021 ini mengalami pengurangan penerima.

“Untuk penerima tahun 2021 ada pengurangan sekitar seribu penerima, juga sementara ada perbaikan data penerima. Setelah selesai diperbaiki akan diajukan kembali ke Kemensos. Jadi untuk masyarakat yang belum menerima bantuan tahap I ini, kemungkinan akan menerima bulan berikutnya,” ujarnya.

Untuk jadwal penerima sudah ditetapkan oleh Kantor Pos.

“Hari ini adalah jadwal penerima dari Kecamatan Kotamobagu Barat,” katanya.

Dirinya juga mengimbau, bagi masyarakat penerima bantuan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat proses pengambilan bantuan berlangsung.

“Atas nama Pemerintah Kotamobagu kami mengimbau dalam proses pengambilan bantuan agar selalu taat protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya. (Cea)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan