Perkantoran Panango akan Dijadikan Destinasi Wisata

0 93

BERANDAKOTA- Pusat perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Panango akan dijadikan sela satu objek wisata.

Hal itu dikatakan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru kepada sejumlah awak media, di ruang Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Bolsel, Selasa (12/1).

Menurutnya, kompleks perkantoran Panango cocok dijadikan tempat wisata, karena selain memiliki tiga tempat ibadah yakni Masjid, Gereja dan Pure yang saling berdekatan, ada juga monumen MTQ 2018 dan wisata mangrove tepat di depan area perkantoran.

“Wisata mangrove di depannya ada pasir timbul, dan itu sangatlah unik. Ketika air laut surut, pasirnya timbul berbentuk seperti sebuah pulau kecil dengan ukuran seribu meter persegi,” katanya.

Bupati Iskandar juga menuturkan, pihaknya akan membangun taman tepat di monumen MTQ 2018. Di taman itu, akan disediakan tempat joging serta dilengkapi dengan resting area.

“Jadi, bagi warga yang datang dapat beristirahat di resting area tersebut, sambil menikmati keindahan taman maupun wisata mangrove. Tak hanya itu, fasilitasnya kita lengkapi, mulai dengan membuat kamar mandi dan WC,” ujarnya. (yoga)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan