Bank SulutGo Molibagu Luncurkan Kas Desa Online

0 80

BERANDAKOTA- Bank SulutGo (BSG) Cabang Molibagu meluncurkan kas desa online, pada upacara kerja perdana lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (4/1) di Lapangan Apel Panango.

Branch Manager BSG, Junikesumawati Paputungan, mengatakan, kas desa online merupakan program BSG untuk mendukung kinerja pemerintah dalam mengikuti edaran Mendagri mengenai pemberlakuan gerakan non tunai.

“Kas desa online ini juga bagian dari menata tata kelola keuangan desa lebih akuntabilitas dan transparan. Sehingga penyalahgunaan keuangan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini baru dua kecamatan di Kabupaten Bolsel yang menerapkan kas desa online, yakni Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo.

Sementara, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, mengatakan, program kas desa online tentu memberikan manfaat atas pengelolaan keuangan desa.

“Diantaranya, memberikan keamanan, kemudahan, kecepatan dan kehandalan dalam penggunaannya,” kata Iskandar.

Sekadar diketahui, pada peluncuran kas desa online itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano dengan Pemkab Bolsel. (yoga)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan