RTRW dan RPJMD Bolsel Tender Pekan Depan

0 90

BERANDAKOTA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), mulai melakukan evaluasi atas dua paket jasa perencanaan yakni jasa perencanaan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan jasa konsultasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Menurut Kepala BPBJ Setda Bolsel, Anas Kangiden, sebelum melalui proses tender kedua paket jasa tersebut, maka terlebih dahulu harus dievaluasi.

“Untuk RPJMD itu yang mengelola Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), dan RTRW dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU),” kata Anas, Senin (15/2).

Anas menyebut, proses tender dilaksanakan pekan depan.

”Insyaallah tak ada arah melintang, pertengahan sampai akhir  Februari ini sudah ada hasilnya, ” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel, Arvan Ohy mengaku, sebenarnya sejak 2020, anggaran untuk revisi RTRW ini sudah ditata. Namun karena ada refocusing anggaran akibat pandemi COVIS-19, anggaran untuk kedua paket jasa tersebut ditunda.

“Oleh karena itu kita kembali alokasikan tahun ini,” ujarnya.

Arvan menambahkan, saat ini Pemkab Bolsel dalam tahap melakukan revisi RTRW.

“RTRW sementara dalam penyusunan, kemungkinan dalam waktu dekat kita akan melakukan konsultasi publik,” katanya.

Diketahui, anggaran untuk jasa perencanaan RTRW Bolsel berjumlah Rp 1,9 miliar, sedangkan untuk RPJMD sebesar Rp 330 juta. (yoga)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan