Mekal: Jangan Jadikan Keterbatasan Alasan ‘Kebiri’ Aspirasi

0 87

BERANDAKOTA- Meski sibuk sebagai Ketua DPRD, Meiddy Makalalag (Mekal) tidak mengabaikan kewajibannya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil). Terpantau, pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Kotamobagu ini iku berpartisipasi via daring.

Sperti diketahui, pada Selasa (23/2), berlangsung dua Musrembang, masing-masing di kecamatan Kotamobagu Selatan dan Barat. Pemandu dari Pemkot standby di kantor kecamatan masing-masing. Sementara para wakil rakyat, Bappeda dan peserta lain, via aplikasi Zoom.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kotamobagu Selatan, Mekal serius mengikuti Musrembang, dari awal hingga selesai dari ruangan kerjanya. Mekal memang dikenal hampir tak pernah absen, selalu mengawal Musrembang tahun ke tahun.

Mekal meminta agar keterbatasan yang ada utamanya dalam pemaparan usul bisa dicermati oleh Perangkat Daerah (PD). “Dengan metode Musrembang normal saja, tidak semua bisa diakomodasi, apalagi via virtual yang tergantung signal,” katanya.

Lanjutnya, walau harus dimaklumi masyarakat dari sisi keterbatasan anggaran, apalagi giatnya refocusing, namun tidak dijadikan kesempatan oleh PD untuk ‘mengebiri’ aspirasi masyarakat.

“Olehnya di sinilah pentingnya pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD mewadahi yang belum terkover karena alasan keterbatasan anggaran,” ujar Mekal. (Cea)

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan