Disbudpar Kotamobagu Terima Kunker Komisi IV DPRD Sulut

0 65

BERANDAKOTA – Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (18/3).

Kunjungan tersebut membicarakan kemajuan kebudayaan dan mendorong Disbudpar Kotamobagu dalam penyiapan dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kotamobagu.

Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta mengatakan, kunjungan para wakil rakyat menjadi dukungan bagi dinas dalam mempercepat penyiapan dokumen PPKD, karena dokumen ini akan menjadi satu dokumen usulan se-Provinsi Sulut. Hal tersebut juga diperkuat dalam proses penganggaran terkait kebudayaan di daerah Kotamobagu.

“Nanti kami akan lebih mudah membuat kegiatan-kegiatan terkait kemajuan kebudayaan. Jika dokumen PPKD ini sudah selesai, maka akan membantu kegiatan-kegiatan tersebut di Kotamobagu,” katanya.

Anki juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari wakil rakyat ke kantor mereka.

“Terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh wakil rakyat, mengenai kemajuan dan dukungan atas kerja-kerja kami dalam meningkatkan nilai-nilai kebudayaan di daerah ini,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPRD Provinsi Sulut juga menanyakan kendala-kendala dalam penyusunan PPKD, dan kemajuan kebudayaan untuk kemudian didukung dan dievaluasi oleh mereka di tingkat provinsi.

Diketahui, Komisi IV DPRD Provinsi Sulut yang melakukan kunjungan di antaranya Fanny H B Legoh, I Nyoman Sarwa, dan Nursiwin Y Dunggio. (Cea)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan