Kulit Ayam Crispy Kini Hadir di Kotamobagu

0 105

BERANDAKOTA- Saat ini perkembangan kuliner begitu pesat. Terdapat beragam cemilan yang tumbuh di pasaran, dan unik-unik. Rima Mokoginta, warga Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara, mulai membuka usaha Kulit Ayam Crispy (KAC) pascaberhenti dari salah satu perusahaan finance yang ada di Kotamobagu.

Rima mengatakan, dulu kulit ayam tidak bisa diolah karena kurangnya pengetahuan tentang itu. Namun setelah tahu dan mepelajarinya lewat Youtube, ia bisa mengolah kulit ayam ini menjadi crispy yang enak. Rima meracik kulit ayam ini dengan tepung dan bumbu demi menambah kelezatan dan kerenyahannya.

“Saya membuat KAC ini awalnya 10 bungkus kemudian dipasarkan lewat media sosial. Cukup banyak peminatnya, alhamudlilah memenuhi kebutuhan saya,” katanya.

Saat ini, produksi KAC kata Rima sudah sampai 60 bungkus dan dijual Rp 15.000 perbungkusnya. Ia juga mengatakan, usaha rumahannya ini walaupun hanya dipasarkan lewat media sosial tetapi hasilnya sangat memuaskan, asalkan tidak bosan.

Ia berharap, pemerintah dapat menyediakan pelatihan usaha rumahan atau pelatihan kerajinan bagi anak-anak muda Kotamobagu yang terkena dampak pademi seperti pengurangan karyawan di setiap perusahaan. Untuk pemesanan KAC bisa langsung di WhatsApp +62 887-4362-92119. *

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan