Pemkot Kotamobagu Salurkan BST Pekan Depan kepada 5.252 Keluarga

0 126

BERANDAKOTA  – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 5.252 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Senin 19 April pekan depan di kotamobagu.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Dinas Sosial (Dinsos) Sandy Faryanto.

“Penyaluran BST di kotamobagu sudah terjadwalkan per Kecamatan dan akan disalurkan di tiga titik mulai hari senin hingga kamis pekan depan,” ungkapnya, Jumat (16/04).

Sandy juga menambahkan, tempat untuk penyaluran BST di kotamobagu di lakukan di aula rumah dinas Wali Kota, kantor pos dan di aula Bilalang Satu.

“Sebanyak 5.252 KPM akan menerima BST untuk dua bulan yaitu maret dan april sebelumnya penyaluran untuk bulan maret tertunda karena ada perbaikan data,” ujar Sandy.

Dijelaskan Sandy, besaran yang akan di terima per KPM Rp.300 ribu, karena dua tahap maka nominal yang akan disalurkan sebesar Rp.600 ribu.

“Setiap KPM akan menerima BST sebesar Rp 300.000 perbulan, jadi total yang akan di terima KPM sebesar Rp 600.000 untuk dua bulan yaitu maret dan april,di harapkan dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19,” tutupnya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.