Soal BST di Motoboi Besar, Begini Kata Wakil Ketua DPRD

0 23

BERANDAKOTA – Wakil Ketua DPRD Syarifudin Mokodongan akan seriusi masalah Bantuan Sosial Tunai (BST) Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur yang diduga tidak tepat sasaran di masyarakat.

Sebelumnya, hal itu mendapat sorotan dari ketua Komisi III Royke Kasenda.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, pihaknya akan menseriusi persoalan penyaluran BST di Kelurahan Motoboi Besar, dengan segera melakukan konsulatasi bersama Komisi III, untuk melaksanakan rapat dengar pendapat dengan pihak terkait.

“Nanti kita akan panggil rapat semua yang terlibat dalam pendataan penerima BST, tak terkecuali dinas Sosial kita panggil juga,” kata Syarif Mokodongan.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Motoboi Besar, Sofran Sugeha, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masalah ini akibat keteledoran mengerjakan administrasinya.

“Ini menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi semuak pihak yang terkait termasuk kami selaku LPM, Pemerintah Kelurahan dan Dinas terkait dalam melakukan proses verifikasih data,”kata Sofran Jumat (23/04).

Lanjut kata dia, Dengan terjadinya kesalahan tersebut, lanjut dia, pihaknya dan Pemerintah Kelurahan bersama dinas terkait akan kembali melakukan verifikasi data penerima.

“Kita akan kembali melakukan verivikasi data agar berikut tidak terjadi lagi kesalahan seperti ini,” ujarnya.*

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan