Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana

0 753

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2021 dengan menggelar upacara di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (26/4).

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekertaris Kota (Sekot) Sande Dodo memimpin upacaran yang diikuti oleh Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Polres Kotamobagu, Basarnas Kotamobagu, PMI Cabang Kotamobagu, dan instansi terkait di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Dalam kesempatannya, Sande menyampaikan pelaksanaan apel tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana alam.

“Dalam upaya mengurangi risiko bencana, pemerintah melakukan berbagai upaya baik pembangunan fisik maupun peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana. Perlu juga kita ketahui bahwa saat ini kita sedang menghadapi potensi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi,” kata Sande.

Lanjutnya, bencana merupakan peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan. Bencana bisa mengakibatkan kerugian sampai dampak psikologis terhadap masyarakat.

“Untuk itu masyarakat tetap tenang bila terjadi bencana. Pemerintah selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” ujarnya.

Diketahui, upacara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol ksesehatan. Upacara juga dihadiri oleh Asisten I Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Adnan Masinae, para Pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya, Ketua MUI Kotamobagu Yusuf Dani Pontoh, Camat dan Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.