Pemkot Kotamobagu Gelar HUT ke-14 Kotamobagu

0 59

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Kotamobagu yang ke-14, pada Senin (24/05).

Peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-14 ini sebenarnya jatuh pada 23 Mei 2021 kemarin. Namun lantaran jatuh di hari Minggu, sehingga pelaksanaan upacaranya di gelar hari ini di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bertindak sebagai inspekur upacara dengan mengenakan baju adat Suku Mongondow.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu pagi tadi sebagai momentum refleksi terhadap apa yang diperjuangkan para pendahulu.

Apa yang diperjuangkan itu adalah pembentukan Kota Kotamobagu, sehingga menjadi upaya untuk mewujudkan cita-cita untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Peringatan HUT ke-14 Kotamobagu ini juga hendaknya dapat semakin memperteguh komitmen kita semua seluruh masyarakat Kotamobagu, yakni untuk lebih memaksimalkan peran serta tanggung jawab kita masing – masing dalam upaya memajukan daerah sebagaimana yang menjadi cita-cita serta tujuan awal pembentukan kota tercinta ini,” kata Tatong.

“Hal tersebut tentunya dapat terlihat dari suksesnya pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di daerah ini, yang kemudian juga di ikuti dengan sejumlah pencapaian dan di raihnya berbagai prestasi dalam kurun waktu 14 tahun terakhir,” ujar wali kota.

Tak lupa pula dalam kesempatan ini Tatong mewakili Pemkot Kotamobagu mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Sebelum menutup sambutannya Tatong juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven O E. Kandouw, anggota Forkopimda Sulut, pimpinan dan anggota DPRD sulut, pimpinan dan anggota DPRD kotamobagu, dan rekan-rekan anggota Forkopimda Kotamobagu.

Turut hadir dalam upacara Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Kota Sande Dodo, Bupati Bolaang Mongondow Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303, Ketua Pengadilan Negeri, serta seluruh pejabat dan ASN, lurah dan Kades yang berada dalam lingkungan pemerintahan Kota Kotamobagu. (Adv)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan