Kominfo Bolaang Mongondow Utara Kunker Soal SPBE ke Kominfo Kotamobagu

0 237

BERANDAKOTA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Bolmut, Kamis (3/6). Adapun kunjungan kerja terkait studi banding Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut melalui Kepala Bidang Informatika, Dinas Kominfo Lelly Paputugan mengatakan, Dinas Kominfo Kotamobagu dipilih karena dinilai telah cukup maju untuk pelayanan berbasis SPBE tersebut, terlebih dengan keberadaan data center yang dikelola saat ini.

“Kita juga berdiskusi serta mempelajari beberapa program termasuk soal progres data center di pemerintah daerah, yang ikut menguatkan pelayanan SPBE tersebut,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii S.Kom ME mengatakan, pihaknya cukup terbuka untuk berdiskusi terkait dengan hal-hal yang menyangkut penerapan data center yang ikut mendukung implementasi SPBE di lingkungan pemerintah daerah.

“SPBE ini akan menjadi salah satu penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) diimplementasikan dalam lingkungan pemerintah daerah. Sehingga atas hal tersebut teman-teman Diskominfo Bolmong Utara datang untuk berdiskusi,” tuturnya.

Kadis menambahkan, untuk teknis penilaiannya, pemerintah daerah akan mengisi formulir secara elektronik, yang di dalamnya ada sekira 40 indikator menjadi dasar penilaian.

“Nanti setelah itu akan diakumulasi yang masuk kriteria dari KemenPAN-RB, serta akan ada tim yang turun di setiap daerah,” ujarnya. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.