Pemkot Sampaikan Usulan Proposal Pembangunan Perpustakaan di FGD

0 226

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyampaikan usulan proposal untuk pembangunan perpustakaan kepada pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI).

Hal itu disampaikan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, saat Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi dan Sinergi Perencanaan dan Pembangunan Perpustakaan tahun 2022, di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Jumat (18/6/2021).

Menurut Tatong, proposal usulan pembangunan gedung perpustakaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan disampaikan langsung kepada Sub Bidang Perpustakaan Nasional RI.

“Ini adalah upaya yang dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam rangka menyediakan gedung perpustakaan yang representatif,” katanya.

Tatong mengatakan bahwa perpustakaan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat. “Dengan adanya perpustakaan, menjadi tempat untuk mendapatkan dan mengembangkan informasi maupun pengetahuan, serta tentunya memiliki fungsi edukatif dalam rangka menambah wawasan,” katanya.

Lanjutnya, perpustakaan sebagai tempat yang menyediakan berbagai informasi maka harus mendapatkan perhatian semua pihak.

“Baik dari sumber daya pengelolanya maupun kelengkapan koleksi buku ilmu pengetahuan, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya,” katanya.

FGD tersebut turut dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan dan Perencanaan Perpustakaan Nasional RI, Koordinator Pemantauan dan Evaluasi Program Kegiatan dan Anggaran Perpustakaan RI, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut, para pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu, para camat, lurah dan sangadi se-Kotamobagu, dengan menerapkan protokol kesehatan. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.