Adrianus Ajak Siswa, Guru, dan Orang Tua Kuasai Teknologi di Masa Pembelajaran Secara Daring

0 221

BERANDAKOTA – Selama masa penerapan PPKM Mahasiswa serta pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari penularan Covid-19.

Hal itu kemudian turut diperhatikan oleh ketua Fraksi PDIP DPRD Kotamobagu, Adrianus Mokoginta, ketika dihubungi awak media pada Rabu (14/7).

Menurutnya, agar proses belajar mengajar dapat berjalan maksimal, pihak sekolah, orang tua murid dan siswa serta mahasiswa harus menguasai teknologi.

“Yang paling penting adalah kesiapan sekolah, siswa dan Juga termasuk orang tua siswa ketika belajar mengajar diberlakukan melalui daring,” kata Adrianus.

Politisi Muda dapil Kotamobagu Timur-Utara ini mengatakan, jika ada banyak faktor yang dapat menjadi penghambat dalam pelaksanaan belajar daring.

“Seperti penguasaan teknologi, jaringan internet dan biaya ,” ujar Adrianus.

Adrianus menambahkan, selain Siswa dan orang tua, yang wajib menguasai teknologi adalah guru serta dosen pengajar.

Dari Informasi yang telah dihimpun awak media ini, salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) di Kotamobagu Selatan, sebelum pemberlakuan proses mengajar melalui daring, sering mendapat prestasi di Sekolah.

Namun, setelah Daring diberlakukan Siswa tersebut bahkan tidak naik kelas. Maka, instansi terkait dan masing – masing sekolah dan Kampus perlu memperbaiki kualitas belajar mengajar melalui daring.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.