Berikut Formasi yang Punya Peluang Besar Jadi PNS di Kotamobagu, Semua Lulusan S-1 Ekonomi Bisa Daftar

0 126

BERANDAKOTA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 melalui situs online Website Portal https://sscasn.bkn.go.id/, untuk Daerah Kota Kotamobagu telah dibuka sejak tanggal 31 Juni 2021, dan akan berakhir tanggal 21 Juli 2021.

Untuk tahun 2021 ini Pemerintah Kota Kotamobagu mendapat alokasi CPNS sebanyak 330 formasi.

Menariknya, Kota Kotamobagu tahun ini mendapat alokasi formasi CPNS untuk tenga teknis terbilang cukup banyak, yaitu 162 formasi, dan tenaga kesehatan 168 formasi.

Namun, dari berbagai formasi tenaga teknis yang dibuka, yang cukup menjadi perhatian dan bisa menjadi rebutan untuk bersaing menjadi PNS, ada pada nama jabatan Ahli Pertama-Auditor dengan unit kerja Inspektorat Daerah, dengan alokasi CPNS sebanyak 28 kuota, dan alokasi disabilitas 2 kursi, dengan kualifikasi pendidikan yang bisa mendaftar yaitu S-1 Keuangan, S-1 Ekonomi, S-1 Teknik, S-1 Pemerintahan dan S-1 Hukum.

Selanjutnya, ada juga jabatan yang memiliki peluang besar menjadi PNS, yaitu untuk nama jabatan Ahli Pertama – Pengelola Pengadaan Barang/Jasa di alokasi sebanyak 15 dengan unit kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bagian Pengadaan Barang/Jasa.

Dimana jabatan ini yang bisa mendaftar S-1 Teknik Sipil, S-1 Teknik Arsitek, S-1 Planologi, dan S-1 Teknik Elektro.

Meski begitu, dari beberapa kualifikasi pendidikan, masih ada pendaftar yang kebingungan dengan formasi kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi, dimana lulusan S-1 Ekonomi diketahui menjadi beberapa jurusan, diantaranya S-1 Ekonomi jurusan Manajemen, Akuntansi serta jurusan lainnya.

Menangapi hal itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Potensi BKPP Kotamobagu, Yosnandi Damopolii mengatakan, bidang tersebut terbuka untuk semua jurusan ekonomi.

“Semua jurusan ekonomi bisa melamar seperti ekonomi akutansi, manajemen, ilmu ekonomi, ekonomi islam dan lainnya. Karena yang diminta adalah sarjana ekonomi tanpa menyebut jurusannya. Begitu juga dengan jurusan lainya,” kata Yosnandi, Jumat (16/7).

Untuk diketahui, hingga Jumat 16 Juli 2021 tercatat sudah ada 1.134 pendaftar CPNS yang telah mendaftar ke situs Website Portal https://sscasn.bkn.go.id/.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.