Dinsos Kotamobagu Segera Salurkan Bansos KPM, PKH, dan BST

0 679

BERANDAKOTA – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu dalam waktu dekat ini akan segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat di tengah penerapan PPKM.

Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manopo mengatakan, penyaluran akan mulai dilakukan usai lebaran Iduladha 2021 ini.

Seperti diketahui, total penerima bansos berjumlah 8.690 orang, yang masing-masing terdiri dari PKH sebanyak 2.406 penerima, dan BST sebanyak 6.284 penerima, di mana nantinya mereka akan diberikan bantuan berupa beras.

Sementara itu, lanjut Noval, untuk kuota beras yang akan disalurkan sebanyak 86.900 kilo gram atau sekitar 86 ton lebih.

“Baik itu KPM, BST, maupun PKH masing-masing akan menerima 10 kilo gram untuk penanganan sebulan,” katanya.

Lanjutnya, pada program bansos ini, Dinsos hanya sebatas memfasilitasi sekaligus mengawasi penyaluran.

“Beras yang akan disalurkan jenis medium, cadangan beras pemerintah (CBP). Dan mekanisme penyediaan itu ada di Bulog, selanjutnya ada transporter yang nantinya akan mengantar kepada penerima,” ujarnya, Rabu (21/7).

Dia pun berharap dalam penyaluran nanti, agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap dalam pembagian nanti harus menerapkan prokes. Teknisnya diatur agar tidak terjadi kerumunan pada saat penyaluran,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.