Dinsos Kotamobagu Gelar Rapat terkait Penyaluran CBP bagi KPM, PKH, dan BST

0 518

BERANDAKOTA – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu menggelar zoom meeting terkait persiapan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk penanganan PPKM Darurat pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), PKH, dan BST dari Perum Bulog, Kamis (22/7) sore kemarin.

Rapat yang digelar secara virtual dari aula Dinsos Kotamobagu ini dihadiri Pimpinan Cabang Bulog Subdrive Bolaang Mongondow Meydi Maxi Wongkar, Denvi Singal selaku perwakilan PT DNR, dan Safrizal Detu Koordinator dan penyaluran PKH.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, para camat, lurah serta sangadi se-Kota Kotamobagu.

Ditemui usai memimpin rapat, Kepala Dinsos Kotamobagu Noval C. Manoppo mengatakan untuk bantuan sosial berupa beras medium kelas dua ini, Kota Kotamobagu mendapat alokasi sebanyak 86.900 kg CBP yang dititip di gudang Bulog.

“Itu akan didistribusikan untuk total 8.690 penerima, baik KPM, PKH maupun BST. Masing-masing keluarga menerima 10 kg,” kata Noval, Jumat (23/7).

Dijelaskannya, CBP ini setiap tahun dialokasikan oleh pemerintah pusat melalui APBN, dan ditangani langsung oleh Perum Bulog di setiap daerah.

“Yang akan menyalurkan sebentar nanti ke desa dan kelurahan adalah Bulog. Sementara Dinsos hanya memfasilitasi pelaksanaannya dan ikut membantu pengawasan penyaluran bantuan. Sasaran penyaluran bantuan itu sendiri hanya untuk KPM, PKH, dan BST, sesuai surat Menteri Sosial,” katanya.

Untuk waktu peluncuran sekaligus penyaluran, kata Noval, akan dilaksanakan pada Senin pekan depan.

“Harapannya, bansos ini dapat tersalur tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima untuk melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19,” ujarnya. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.