Sekda Kotamobagu Hadiri Peluncuran Bansos PPKM

0 399

BERANDAKOTA – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo menghadiri peluncuran bantuan sosial (bansos) beras PPKM yang digelar di gudang Bulog Subdrive Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pada kegiatan tersebut, Sande menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak Perum Bulog Subdrive Bolmong yang sudah konsisten mempercepat penyaluran bansos.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bulog Bolmong karena sudah mempercepat penyaluran bantuan sesuai instruksi presiden. Sesuai jadwal, penyaluran di 4 kecamatan tidak lewat dari 30 Juli sehingga penyalurannya mulai hari ini sampai 29 Juli,” ujar Sande, Senin (26/7).

Sande mengimbau, dalam penyaluran nanti tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Sebisa mungkin mengatur lokasi pembagian bantuan agar tidak hanya terfokus di satu titik saja. Lebih banyak titik lebih aman, agar tidak terjadi kerumunan, terutama bagi desa dan kelurahan yang banyak penerimanya,” kata Sande.

Senada dengan itu, Kepala Bulog Subdrive Bolmong Meydi Maxi Wongkar menyampaikan bahwa seiring pemberlakuan PPKM, penugasan dari presiden diteruskan ke Kementerian Sosial dan Perum Bulog untuk menyalurkan cadangan beras pemerintah yang ada di gudang Bulog seluruh Indonesia sebanyak 200 ribu ton bagi 20 juta KPM yang terdiri dari 10 juta KPM BST dan 10 juta KPM PKH di seluruh Indonesia.

“Untuk wilayah kerja Bulog Subdrive Bolmong, ada 4 kabupaten 1 kota. Kota Kotamobagu sendiri sebanyak 10.893 penerima yang terdiri dari PKH 2406, BST 6.284 dan non-PKH 2.203. Total beras dengan kualitas medium yang akan disalurkan sebanyak 108.930 kilogram atau 108,93 ton,” ujar Meydi.

Ia berharap, ke depan bantuan beras PPKM ini dapat tersalur dengan baik sesuai arahan presiden yang diteruskan hingga ke jajaran pemerintah daerah. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.