Pemkot Kotamobagu Beri Piagam Penghargaan kepada 3 Atlet Karate

0 440

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan piagam penghargaan kepada tiga atlet karate yang berhasil menyabet medali di ajang Open Karate Internasional, pada 10-11 Juli 2021 lalu secara virtual yang diikuti 6 negara.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (2/8).

Ketiga atlet karate tersebut masing-masing menjuarai kategori kelompok umur perorangan atau individual.

Adapun ketiga atlet tersebut yakni Zaskia Salurante kategori 13 tahun putri, Moh Revanlee Makalalag kategori 13 tahun putra dan Aziza D. Laiya kategori 7 tahun putri.

Marham mengatakan bahwa ketiganya diharapkan akan terus memberikan prestasi untuk nama daerah Kota Kotamobagu.

“Tentunya kami Dispora akan sangat berharap ke depan atlet muda ini akan mendapat topangan dana khusus demi pembinaan karate dan beberapa cabang olahraga yang sudah beberapa kali merebut medali emas,” katanya.

Selain itu, Dispora Kotamobagu akan mendorong cabang olahraga (cabor) karate ini sebagai cabang binaan.

“Pada 2022 nanti Dispora akan mendorong cabor karate sebagai cabor binaan, sesuai instruksi Gubernur Sulut bahwa setiap kabupaten kota wajib membina dua cabor unggulan. Kami Dispora juga sangat berterima kasih kepada wali kota dan wakil wali kota serta sekot selaku ketua tim TAPD yang sangat peduli dengan cabor yang ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.