Tatong Bara Tinjau Tahapan Uji Berkala Kendaraan dari Dishub Kotamobagu

0 393

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara meninjau Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kotamobagu.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Atmawijaya Damopolii menyampaikan bahwa Tatong Bara datang melihat langsung tahapan uji berkala kendaraan.

Dalam kunjungannya, wali kota melihat langsung proses tahapan pengujian kendaraan yang dilakukan uji berkala, mulai dari tahapan registrasi sampai tahapan akhir kendaraan yang dinyatakan layak jalan.

“Balai pengujian kendaraan bermotor Dishub Kotamobagu yang terletak di Jalan DC. Manoppo Kelurahan Pobundayan ini, mulai beroperasi sejak Januari 2021 setelah melalui kalibrasi peralatan dan dinyatakan akurat dengan diterbitkannya sertifikat oleh Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI,” kata Alwi, Jumat (6/8).

Adapun jenis peralatan uji yang dikalibrasi sebagai berikut:

1. Alat uji tingkat suara (sound level )

2. Alat uji emisi CO

3. Alat uji lampu utama

4. Alat uji kincup roda depan

5. Alat uji berat

6. Alat uji kegelapan kaca

7. Alat uji ketebalan asap

8. Alat uji rem

9. Alat uji penunjuk kecepatan.

“Syukur Alhamdulillah kesembilan alat uji di atas dinyatakan akurat oleh Kementrian Perhubungan dan mendapat akreditasi B,” ujarnya.

Selain meninjau langsung pelaksanaan pengujian, Tatong Bara juga meminta Dishub Kotamobagu menyusun perencanaan penganggaran untuk kelengkapan fasilitas demi kenyamanan pelayanan pengujian dan menaikkan akreditasi ke A.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.