Tatong Bara Kunker ke Sejumlah OPD

0 303

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (10/8).

Adapun yang dikunjungi yakni Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu dan Dinas Pendidikan Kotamobagu.

Terkait hal itu Tatong Bara mengatakan bahwa Kunker tersebut guna melakukan evaluasi terhadap capaian realisasi anggaran perangkat daerah, termasuk kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kegiatan.

“Ini penting dilakukan untuk melihat sejauh mana capaian masing-masing perangkat daerah khususnya dalam mendukung pencapaian indikator sasaran dalam RPJMD Kota Kotamobagu, yang saat ini sudah masuk tahun ketiga,” katanya.

Ia sampaikan hal-hal terkait apa yang belum tercapai atau capaiannya masih di bawah target, sehingga harus diakomodir kembali dan diarahkan agar bisa mencapai indikator sasaran yang ada.

“Makanya selain melihat capaian realisasi anggaran yang sedang berjalan saat ini, perangkat daerah juga diminta untuk mempersiapkan formula anggaran yang tepat dalam APBD Perubahan, kemudian proyeksi anggaran serta pencapaian indikator sasarannya pada APBD Tahun Anggaran 2022,” ujarnya.

Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, katanya, membuat banyak perubahan regulasi dari pemerintah pusat yang harus disesuaikan kembali oleh pemerintah daerah.

“Ini juga menjadi poin penting untuk disesuaikan dalam program kegiatan perangkat daerah. Kita harus punya kesamaan persepsi dalam pencapaian target dan indikator ini, dan saya turun langsung berkunjung ke perangkat daerah untuk mengidentifikasi ini secara lebih dekat lagi,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.