MIPI Ajak Pemkot Kotamobagu Sukseskan Webinar Terkait Pengembangan Desa

0 88

BERANDAKOTA – Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) akan menggelar webinar dengan menghadirkan pembicara dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Webinar tersebut mengangkat tema “Konsep Pembangunan Desa, Arah Kebijakan Pembangunan Desa, Capaian, Tantangan dan Harapan Pembangunan Desa Masa Depan”.

Acara yang tersebut akan dilaksanakan secara daring (zoom meeting) dan disiarkan melalui channel YouTube MIPI pada pukul 10.00 WIB Sabtu (14/8) pekan ini.

Untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut, MIPI mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk ikut menyukseskan kegiatan webinar sebagaimana surat yang disampaikan MIPI Nomor 36 Tahun 2021, tertanggal Jakarta, 9 Agustus 2021.

“Dengan hormat, bersama ini disampaikan bahwa Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) adalah organisasi yang dibentuk pada tanggal 22 Oktober 1991 di Jakarta, sebagai wadah bagi keluarga besar Ilmu Pemerintahan, baik bagi mereka yang berpotensi sebagai ilmuan pada Perguruan Tinggi, pemerhati dan praktisi yang terdapat pada Birokrasi Pemerintahan di seluruh Indonesia. Sebagai upaya untuk berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, Pengurus Pusat MIPI rutin menyelenggarakan diskusi dalam bentuk webinar setiap Hari Sabtu yang sifatnya terbuka untuk umum dan dapat diikuti melalui Zoom Meeting atau kanal YouTube MIPI. Webinar tersebut akan mengangkat berbagai tema aktual terkait praktek pemerintahan, baik pada tingkat lokal maupun nasional. Minggu ini, MIPI akan mengangkat topik terkait ‘Konsep Pembangunan Desa, Arah Kebijakan Pembangunan Desa, Capaian, Tantangan dan Harapan Pembangunan Desa Masa Depan’,” tulis surat tersebut.

“Sehubungan dengan itu, mohon bantuan Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengundang perwakilan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Partai Politik serta mendorong perwakilan Biro Pemerintahan, Organisasi Perangkat Daerah yang membidangi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Camat, Lurah, Kepala Desa, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan, Pers Lokal, asosiasi/organisasi kemasyarakatan/LSM pemerhati desa untuk mengikuti dan menyebarluaskan kepada mahasiswa, siswa, guru, dosen, tenaga kependidikan, dan masyarakat umum di wilayah Bapak/lbu terkait webinar yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 Agustus 2021, Pukul 10.00 WIB s.d selesai, Media Webinar yakni Aplikasi Zoom Meeting Meeting ID 867 7958 0692 Passcode MIP121, serta Channel YouTube Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia.”

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo membenarkan adanya surat terkait pelaksanaan webinar dari MIPI.

“Ini sangat bagus untuk diikuti terlebih untuk pengembangan desa dan daerah ke depannya. Apalagi narasumber langsung dari Pak Menteri Desa dan PDTT,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.