Ketua Panitia HUT RI ke-76 Kota Kotamobagu Imbau Masyarakat Tidak Datang di Lokasi Upacara

0 98

BERANDAKOTA – Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 Pemerintah Kota Kotamobagu, Mohammad Fahri Damopolii mengimbau kepada masyarakat untuk tidak datang ke lokasi pelaksanaan becara besok pada Selasa (17/8).

Hal ini disebabkan adanya kondisi pandemi yang masih berlangsung sehingga mewajibkan pelaksanaan upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, terutama mengantisipasi kerumunan yang bisa saja terjadi.

“Jika masyarakat datang ke lokasi pelaksanaan upacara, potensi kerumunan bisa saja terjadi, dan tentu hal ini tidak kita inginkan bersama. Kondisi epidemiologi Kota Kotamobagu yang masuk level 3 dengan zona orange menjadi poin penting dalam pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini. Selain itu Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 0031/4297/SJ tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, juga mewajibkan pelaksanaan upacara peringatan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat serta membatasi jumlah undangan yang berada di lokasi pelaksanaan upacara,” kata Fahri, Senin (16/08) siang tadi.

Namun demikian, Fahri Damopolii menjelaskan masyarakat bisa saja menonton pelaksanaan upacara secara live streaming melalui kanal YouTube, dengan alamat link https://bit.ly/3yTa433.

“Fasilitas siaran langsung ini disiapkan khusus oleh panitia pelaksana agar seluruh masyarakat Kota Kotamobagu bisa menyaksikan langsung prosesi upacara tanpa harus datang ke lokasi pelaksanaan. Untuk upacara Detik-Detik Kemerdekaan akan dilaksanakan pukul 08.00 pagi, dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada sore harinya pukul 16.30,” ujarnya.

Dia kemudian mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu untuk menyaksikan siaran langsung prosesi Upacara Detik-Detik Kemerdekaan serta Upacara Penurunan Bendera Merah Putih langsung dari kanal YouTube.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.