Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara HUT RI ke-76

0 272

BERANDAKOTA – Pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-76 di Kota Kotamobagu, berlangsung sukses dan penuh khidmat yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara pada kesempatan itu, bertindak langsung sebagai Inspektur upacara, dimana proses pelaksanaan peringatan HUT RI ke-76 di Kotamobagu itu, tetap ketat dengan protocol kesehatan.

Rasa nasionalisme akan kehidupan berbangsa dan bernegara kian menggelora saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI berlangsung. Dimana, saat itu Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag membacakan langsung naskah teks Proklamasi, yang dibacakan oleh Ir Soekarno pada 76 tahun silam.

Setelah itu, dilakukan penaikan bendera oleh jajaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang telah menjalani pelatihan selama sebulan lebih. Lagu Indonesia raya yang berkumandang, menambah suasana khidmat pada pelaksanaan kegiatan itu.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 ini punya tantangan tersendiri bagi kita semua. Di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dengan sederhana dan penuh khidmat,” ujar Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, usai pelaksanaan upacara.

tersebut, dibalik kesederahaan perayaan kali ini, tidak pernah menyurutkan makna yang terkandung dalam HUT kemerdekaan RI. “Momentum peringatan tahun ini harus lebih meningkatkan semangat perjuangan, partisipasi dan kebersamaan kita semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk bersama-sama melawan pandemi ini,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Kotamobagu dua periode itu juga, mengajak untuk menjadikan momentum peringatan HUT RI ke-76 sebagai sebuah kekuatan besar untuk bahu membahu, saling bekerjasama, dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus berjuang bersama, kita harus kuat bersama, kita harus punya kesadaran bersama agar pandemi yang sudah hampir dua tahun ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalani hidup normal kembali. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandasnya.

Diketahui, acara itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, bersama dengan Sekda Kotamobagu Sande Dodo, serta unsur Forkopimda Kotamobagu, masing-masing Kapolres AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kepala Kejari Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, juga Ketua DPRD Kotamobagu. (fjr/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.