Meperingati HUT RI ke-76, KPMIBM Cabang Yogyakarta Gelar Pentas Seni Virtual

0 234

BERANDAKOTA – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Cabang Yogyakarta (KPMIBM Cab. Yogkarta) menyelenggarakan kegiatan pentas seni virtual.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021, tepat pada tanggal dan bulan yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Ketua KPMIBM Cab. Yogyakarta Rivaldo, mengatakan bahwa memperingati hari kemerdekaan Indonesia dilakukan dengan perayaan dalam bentuk kegiatan yang bervariasi. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan secara offline.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika kami merayakan hari kemerdekaan secara offline, 17 agustus kali ini situasinya sangat berbeda, sekarang negeri telah dilandah pandemi dan mengakibatkan kita tidak bisa saling bertemu. Dengan situasi negeri yang penuh akan ketidak pastian ini, tidak membuat spirit nasionalisme kami terhenti,” kata ketua KPMIBM Cab. Yogyakarta

Rivaldo juga mengatakan dari spirit itulah yang kemudian membuat KPMIBM Cab. “Yogyakarta membuat Pentas Seni Virtual. Kegiatan ini Bertemakan “Pandemi Puisi Ke-Merdekaan (PPKM)”.

Tema tersebut berdasarkan pengalaman mereka. Ketika kemunculan pandemi membuat suasana negeri menjadi mencekam, maka puisi adalah salah satu yang bisa menenangkan kemudian memerdekakan.

“Puji syukur kegiatan ini berjalan dengan lancar yang kemudian juga bisa menjadi ruang untuk kita bersilaturahmi walaupun hanya secara online, ruang kita berekspresi mengeluarkan kelu kesah yang selama ini terpendam,” katanya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tokoh-tokoh sastrawan dan juga budayawan seperti kak Amato Assagaf, kak Jamal Iroth, Kak Uwin Mokodongan, dan juga teman-teman seniman lainnya dari penjuru negeri.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh partisipan yang telah ikut serta dengan kami merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,” katanya.

“Harapan kami untuk Indonesia ke depannya, semoga situasi cepat membaik sehingga kita bisa saling bertimu secara langsung dan bisa merayakan pertemuan dengan senyuman (kebahagian). Dan untuk seluruh teman-teman, dengan keadaan yang penuh akan ketidak pastian ini, tetap jaga kesehatan dan kewarasan yaa. LEKAS SEMBUH INDONESIA,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.