Wali Kota Kotamobagu Ikuti Rakorwasdanas dari Kemendagri, KPK, dan BKP

0 67

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas), yang dirangkaikan dengan peluncuran Pengelolaan Bersama Monitoring Centre Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi oleh Kemendagri, KPK, dan BPKP, secara virtual dari Aula rumah dinas wali kota, Selasa (31/8) pagi.

Menurut Inspektur Daerah Kota Kotamobagu, Rahfan Mokoginta mengatakan bahwa rapat koordinasi tersebut dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, didampingi sekretaris derah, inspektur dan Kepala BPKD masing-masing daerah.

“Inti dari pelaksanaan Rakor adalah pencegahan terhadap tindak korupsi di lingkungan pemerintah daerah. Di mana, di seluruh pemerintah daerah ada yang namanya Monitoring Centre Prevention (MCP) sebagai pusat untuk monitoring pencegahan tindak korupsi,” katanya.

Semua kabupaten/kota harus memasukkan sejumlah dokumen dan persyaratan untuk dinilai MCP-nya.

“Intinya adalah bagaimana tindakan-tindakan yang dilakukan dalam hal pencegahan korupsi di lingkungan pemerintah daerah,” ujarnya.

Diketahui, wali kota turut didampingi Sekretaris Daerah Sande Dodo, Inspektur Daerah, Rahfan Mokoginta, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Pra Sugiarto Yunus. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.