Dinas Pertanian Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Penyuluh di Kecamatan Kotamobagu Timur

0 187

BERANDAKOTA – Dinas Pertanian Kotamobagu melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan penyuluh di Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kotamobagu Fenty D. Mifta menyampaikan Dinas Pertanian Kotamobagu mengunjungi BPP ( Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Kotamobagu Timur dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan penyuluh.

“Tujuan dari kegiatan kali ini, agar penyuluh lebih meningkatkan lagi pendampingan kegiatan di tingkat petani, khususnya dalam hal peningkatan PKS ( Pengetahuan, Keterampilan & Sikap ) petani,” kata Kadis Pertanian, Selasa (7/9).

Adapun Kepala Bidang Sarana Prasarana & Penyuluhan Pertanian Rahmat P Talibo juga menginstruksikan kepada seluruh penyuluh agar dapat lebih aktif dalam memfasilitasi petani yang belum terdaftar dalam program Kartu Tani.

“Karena sesuai data jumlah petani yang sudah tergabung dalam kelompok tani dan terdata di aplikasi SIMLUHTAN Kementerian Pertanian, untuk Kotamobagu ada sekitar 6.790 petani, sedangkan yang sudah terdaftar dalam program kartu tani dan bisa melakukan pembelian pupuk bersubsidi baru sekitar 3.456. Jadi penyuluh agar lebih proaktif lagi dalam memfasilitasi petani yang belum terdaftar,” ujarnya.

Fenty juga meminta seluruh penyuluh agar segera memperbaiki data potensi wilayah di masing-masing desa.

“Karena hal ini sangat penting dalam proses perencanaan kegiatan di Dinas Pertanian dan Perikanan,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Kadis Pertanian didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian, Kepala Bidang Tanaman Pangan & Kepala Bidang Peternakan. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.