Disperinaker Kotamobagu Fasilitasi Porogram Disnakertrans Sulut untuk Kegiatan Pelatihan Berbasis Kopetensi 

0 406

BERANDAKOTA – Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi digelar di Balai Pelatihan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, (Disperinaker) Kotamobagu.

Kepala Disnaker melalui Kabid Tenaga Kerja, Aditya Manoppo, menyampaikan pelatihan ini merupakan program dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulswesi Utara (Sulut).

“Adapun untuk pesertanya ada 16 orang. Disperinaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan penganggarannya bersumber dari provinsi,” katanya, Kamis (14/10).

Selain itu, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja UPT BKL Provinsi Sulut beberapa waktu lalu di Kota Kotamobagu.

“Nah, saat kunjungan kerja tesebut Kadis Perinaker meminta agar bisa dilaksnakan kegiatan pelatihan di Kota Kotamobagu, dan hari ini permintaan itu direalisasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, sasaran kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para pengrajin mebel khususnya di Kota Kotamobagu.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan sejak pembukaan ini,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mewakili Wali Kota Kotamobagu, dan dihadiri oleh Kepala Diseperinaker Sulut, Erni Tumundo. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.