Pemkot Kotamobagu Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

0 36

BERANDAKOTA — Pemerintah Kota Kotamobagu merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah dengan menggelar doa, zikir, dan tablig akbar di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu, Senin (18/10).

Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan yang hadir mewakili Wali Kota Kotamobagu menyampaikan bahwa Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang dilaksanakan oleh umat Islam setiap tahunnya.

“Pelaksanaan Maulid Nabi merupakan bentuk kecintaan dan pengingat terhadap sosok pembawa rahmat yang diutus oleh Allah SWT dimuka bumi ini,” kata Nayodo, Selasa(19/10).

Lanjutnya, banyak hikmah yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi, di antaranya yaitu kebesaran hati, keteladanan sikap serta tingkah laku Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita semua, mampu mengamalkan nilai-nilai kebaikan serta sunah-sunah yang ditinggalkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, ” ujarnya Nayodo.

Nayodo juga mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kepada umat muslim, khususnya yang di Kota Kotamobagu. (*)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan