Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Award dari BI

0 101

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota Kotamobagu telah meraih penghargaan TPID Award dari BI Untuk kategori kota IHK (indeks Harga Konsumen) terbaik di Sulut.

Dalam hal ini yang menilai langsung adalah TPIN(tim pengendali inflasi nasional)

Untuk se indonesia hanya 57 daerah kab/kota yg meraih penghargaan TPID Award thn 2021 termasuk Kota Kotamobagu.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh bapak gub sulut didampingi kepala perwakilan BI Sulut dimanado dan kepala OJK sulut di manado pada acara rapat tahunan BI thn 2021 di gedung BI manado.

Turut hadir forkopimda sulut,kepala daerah kab/kota se sulut, pihak akademisi, perbankan dan pjbt teras pemprov.

Pemkot Kotamobagu dibawah nahkoda Wali Kota Ir. Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, menerima penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award dari Bank Indonesia (BI) untuk kategori Kota IHK (Indeks Harga Konsumen) terbaik di Sulawesi Utara (Sulut).

Adapun untuk penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Kepala Perwakilan BI serta Kepala OJK Sulawesi Utara pada acara rapat tahunan BI, Rabu 24 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung BI di Manado ini, turut dihadiri Forkopimda Sulut, para Kepala daerah (Kada) Kabupaten/Kota se – Sulut, unsur Akademisi, Perbankan serta sejumlah Pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Asisten Bidang Ekbang Setda Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora SE, yang hadir pada kegiatan mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara, mengatakan, ada 57 Kabupaten/Kota se Indonesia yang meraih penghargaan tersebut, termasuk di dalamnya Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah penghargaan TPID Award tahun 2021 ini bisa kita raih, ini termasuk penghargaan yang istimewa dan prestisius, karena penilaian dilakukan langsung TPIN atau Tim Pengendali Inflasi Nasional,” ujarnya. (Fjr/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.