Pemprov Sulut Gelar Roling Jabatan

0 246

 

BERANDAKOTA Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengelar rolling jabatan, khusus untuk jabatan eselon II Pemprov Sulut.

Adapun Pengambilan sumpah/janji jabatan ini dilaksanakan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, Rabu (12/11/).

Sementara itu dalam rolling tersebut, Abdullah Mokoginta menggantikan Danjte Lantang sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembangunan.

Dalam hal ini Wagub Steven Kandouw menyampaikan rolling merupakan suatu hal yang wajar dalam pemerintahan.

“Bagi pak gubernur ini iktihar, usaha menghadirkan output yang optimal, melalui penetapan SDM kita,” ujarnya.

Kepada Abdullah Mokoginta, wagub meminta untuk bekerja profesional. Sebab, jabatannya merupakan hal yang penting.

“Administrasi Pimpinan itu penting. Yang membuat tensi pak gubernur dan saya naik itu ketika ini (sambutan) tak ada isi. Jadi tolong dibuat secara komprehensif,” kata wagub.

Sementara itu Mantan Ketua DPRD Sulut ini pun mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat eselon II lainnya untuk segera menyiapkan segala administrasi terkait APBD 2021. Pasalnya, sebentar lagi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan.

“Pulang dari sini langsung persiapkan adminsitrasi termasuk SPJ- SPJ. Tidak ada kata tolerir masalah ini,” ujarnya lagi.

“Ibarat kapal besar semua punya fungsi. Satu saja tak beres akan tenggelam,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberhentian dalam tugas jabatan Marly Gumalag. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut kini dijabat oleh Pelaksana Tugas Limmi Mokoginta.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.