Pemdes Kobo Kecil Gelar MusrenbangDes, Hasilkan 5 Skala Prioritas

0 11

BERANDAKOTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kobo Kecil menggelar Musyawara Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun 2023, Kamis (20/01).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula balai desa Dapuon Kobo Kecil yang dihadiri dari unsur pemerintahan yaitu Bapelitbangda, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian Kotamobagu serta mengundang tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Kobo Kecil.

Musrenbangdes sendri dilaksanakan guna untuk menampung aspirasi dan usulan dari masyarakat terkait perkembangan pembangunan yang ada di desa Kobo Kecil.

Dari 19 usulan yang di sampaikan masyarakat nanti akan disaring menjadi 5 usulan yang merupakan skala prioritas yang nantinya akan dibawah ke Musrenbang tingkat kecamatan.

Adapun 5 usulan yang dijadikan skala prioritas hasil Musyawara adalah:

1. Jalan menuju Air terjun

2. Jalan perkebunan ratahan

3. Pembuatan tebing sungai Dusun 1,2 dan 3

4. Jembatan penghubung Amalodak – Molipungan

5. Jalan dan draenase SDN 2 Kobo Kecil

Pjs Sangadi Kobo Kecil Moh. Zulvan Pombaile menyampaikan adapun untuk usulan yang tidak masuk kedalam skala prioritas tetap akan di perjuangakan.

“adapun usulan yg belum tercover dari 5 usulan skala prioritas yang akan kembali di usulkan di tingkat kecamatan akan dicover melalui ADD dan DD Kobo Kecil,” ujar Zulvan. (*Abax)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.