Walikota Kotamobagu Membuka Resmi Bimtek LPPD

0 16

BERANDAKOTA – WaliKota Kotamobagu Tatong Bara  membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta Manado Sulawesi Utara (Sulut).Rabu (2/02)

Sementara itu WaliKota dan para narasumber dari Kemendagri RI, kegiatan juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir H Sande Dodo MT, Asisten Pemerintahan Sekda Drs Teddy Makalalag, Kepala Bagian Pemerintahan Ivone P Rundengan, S STP MEc Dev , serta para pimpinan perangkat daerah dan penanggung jawab data di perangkat daerah Pemerintah Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu  Tatong Bara menjelaskan, ucapan terima kasih kepada para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang berkesempatan hadir dalam pelaksanaan Bimtek.

“Ucapan terima kasih kami kepada para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan materi pada pelaksanaan bimbingan teknis hari ini. Terima kasih untuk Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri, Pak Dr Deddy Winarwan S STP Msi, yang hadir secara virtual, Analis Kebijakan Ahli Muda Wilayah 1 A, Pak Parlin Jumanti Siahaan SE Msi, serta Pengevaluasi Program dan Kinerja Wilayah 1 A, Pak onne Allan Carry Kalalo S STP. Syukur mo’anto telah meluangkan waktunya untuk pelaksanaan Bimtek ini,”ujarnya.

Walikota mengatakan, pelaksanaan bimtek penyusunan LPPD sangat penting karena terkait langsung dengan pencapaian kinerja pemerintah daerah yang dilaksanakan pada tahun 2021.

“Ini penting dan strategis karena kita mengevaluasi bersama capaian-capaian kinerja yang kita laksanakan pada 2021 lalu. Apa-apa yang telah berhasil dicapai, serta apa yang harus kita benahi lagi untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintahan. Saat ini dalam penilaian, Kemendagri telah melibatkan tim independen yang akan melakukan pendampingan. Ini tentu akan lebih meningkatkan hasil penilaian dari masing-masing daerah,”ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.