Warga Kotamobagu Dihimbau Waspada, Curah Hujan di Kotamobagu Meningkat

0 12

BERANDAKOTACurah hujan yang mengguyur wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya, beberapa pekan belakangan ini cukup tinggi.

Untuk itu wrga kota kotamobagu dihimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan. Terutama kepada para warga yang bermukim di bantaran sungai dan wilayah yang berdekatan dengan perbukitan.

Tak hanya itu saja, imbauan tersebut juga disampaikan kepada para pengendara bermotor yang sering melintasi wilayah yang rawan longsor dan banyak pepohonan.

“Kami himbau seluruh warga Kota Kotamobagu untuk waspada, apalagi di tempat-tempat yang rawan terjadi bencana karena sekarang ini intensitas curah hujan cukup tinggi,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, Selasa 15 Februari 2022.

Disisi lain, ia juga meminta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di di daerah aliran air sungai.

“Sampah letakkan ditempat yang sudah disediakan, jangan dibuang di selokan agar tidak menjadi menyumbat selokan yang nantinya berakibat air di selokan meluap,” ujarnya *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.