Kakan Kemenag Membuka dengan Resmi Musda ke-IV BKPRMI Kota Kotamobagu

0 86

BERANDAKOTA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu, Saiful Bongso, Membuka Secara Resmi Musyawarah Daerah ke-IV Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Cabang Kotamobagu.

Dengan tema ‘Revitalisasi Gerakan Dakwah Pemuda Remaja Mesjid Demi Terwujudnya Amar Ma’ruf Nahi Munkar untuk Kota Kotamobagu’ yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Dapuon Kobo Kecil, Jumat (18/3).

Kakan Kemenag Saiful Bongso, diketahui sebagai alumni dan juga selaku dewan penasehat BKPRMI kotamobagu.

Dalam pidatonya, mengatakan Remaja Mesjid agar menghidupkan dan mejalankan aktifitas kegitan dakwa lewat mesjid agar supaya bisa terwujudnya kemakmuran mesjid.

“kami meyeruhkan bahwa jadikanlah BKPRMI ini sebagai media aktifitas para remaja dan pemuda mesjid, ingat orientasi remaja mesjid itu Dari Mesjid Kembali ke Mesjid,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar remaja dan pemuda agar selalu berperilaku positif, inofatif, dan kreatif, hal inilah yang sebentar nanti akan mensejatrahkan remaja dan pemuda.

“BKPRMI harus mampu merangkul remaja pemuda untuk mensejatarakan memakmurkan masjid sebagai pondasi, untuk kesejatraan,” ujarnya.

Lanjut, Sebagai pemuda dan remaja kita sering diangap kurang baik dan melekat hal yang negatif.

“Pemuda dan Remaja harus mampu meghilangkan stigma, bahwa pemuda dan remaja sulit di atur, ingat remaja dan pemuda katanya sulit diatur, stigma itu dijawab oleh BKPRMI, BKPRMI mau melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sehinga itu jawaban menghilangkan stigma yang selama ini,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.