Pemerintah Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Lomba IGA Kotamobagu Tahun 2022

0 12

BERANDAKOTAPemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bappelitbangda menggelar  sosialisasi lomba Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu Tahun 2022.Rabu (6/4)

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Bappelitbangda Kotamobagu tersebut, dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Kesra Setda Kotamobagu Drs. Teddy Makalalag,

Lewat sambutannya, Teddy menyampaikan, bahwa upaya menumbuhkembangkan dan menyebarluaskan penerapan inovasi yang baik secara kontinyu perlu dilakukan melalui motivasi dan memacu kreativitas organisasi perangkat daerah dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan di lingkungannya.

“Tahun 2021, dari hasil pengukuran Indeks Inovasi Daerah pada 93 Kota di Indonesia, Kota Kotamobagu meraih skor 31,99 dan masuk pada kategori Inovatif,” kata Teddy.

Teddy menyebutkan, jumlah inovasi Kota Kotamobagu yang telah dilaporkan melalui aplikasi indeks inovasi daerah berjumlah 13 inovasi.

“Terdiri dari 9 inovasi yang sudah melaksanakan penerapan, 2 inovasi dalam tahapan uji coba dan 1 inovasi yang masih dalam tahap inisiatif,” sebutnya.

Sementara, Asisten  Bidang Ekbang Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora SE, selaku narasumber dalam pelatihan ini mengatakan, bahwa kegiatan  dilakukan untuk mendorong terciptanya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang lebih produktif, inovatif, efektif dan efisien.

“Kami berharap perangkat daerah dan pemerintah kelurahan serta desa, melakukan akselerasi dalam upaya membantu wali kota dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae S.Sos M.Si, menambahkan bahwa kedepan setiap pimpinan OPD  hingga unit kerja dibawahnya, wajib menciptakan inovasi daerah yang akan diatur melalui peraturan Wali Kota Kotamobagu tentang Gerakan Satu Perangkat Daerah Satu Inovasi.

“Harapannya kinerja Pemerintah Daerah dan Pelayanan Publik akan lebih optimal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kota Kotamobagu,” imbuhnya.

lanjutnya, bahwa penyelenggara kegiatan telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 38 juta dan berbagai macam hadiah menarik dari pihak sponsor.

“Sehingga kami berharap keikutsertaan dari semua kelompok masyarakat, perorangan ataupun instansi untuk segera mendaftar. waktu pendaftaran proposal lomba inovasi masih terus berlangsung dari tanggal 23 Februari 2022 hingga 29 April 2022. Informasi lainnya terkait kegiatan lomba dapat menghubungi nomor 0852-5616-6044 atau 0852-4036-0136,” ujarnya (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.