Pemkot Gelar RAD Penanganan Dampak Covid-19

0 223

BERANDAKOTA – Pemerintah Kotamobagu Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta, membuka FGD review Rencana Aksi Daerah (RAD) penanganan dampak Covid-19 terhadap pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan, Selasa 31 Mei 2022.

Adapun dalam sambutannya, Sofyan menekankan pentingnya penanganan dampak Covid-19 terhadap pemulihan ekonomi lokal dan ketahanan pangan di Kotamobagu.

“Tentunya dengan mempertahankan dan menjaga dinamika perekonomian agar tidak semakin menurun, sekaligus mendorong masyarakat agar tetap produktif dan aman dari ancaman Covid-19,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi arah kebijakan dan strategi yang telah dilaksanakan sebelumnya serta untuk menentukan sasaran kebijakan yang akan ditetapkan di waktu mendatang.

“Kita ketahui juga dengan rencana aksi yang telah dilakukan, Pemerintah Kota Kotamobagu boleh menjaga ketahanan ekonomi selama masa pandemi hingga tumbuh signifikan 4,02 persen pada tahun 2021, dimana sebelumnya pertumbuhan ekonomi terkontraksi pada 0,2 persen tahun 2020,” ujarnya

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu ini, menghadirkan tenaga ahli Noldy Tuerah, Ph.D., Prof. Herni Simbala, M.Si., dan Dr. Valentino Lumowa selaku narasumber. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.