35 Titik Lokasi Pelaksanaan Sholat Idul Adha, Tingkat Kotamobagu Dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang

0 158

BERANDAKOTA – Inilah ketentuan lokasi sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Kotamobagu yang ditetapkan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu. Pelaksanaan sholat ied akan dilakukan di 35 titik.

Ketua PHBI Kota Kotamobagu Mochammad Agung Adati, mengungkapkan, untuk tempat pelaksanaan sholat ied sebagian besar dilaksanakan di lapangan terbuka, dan sebagiannya lagi di masjid-masjid maupun surau.

Adapun untuk tingkat Kota Kotamobagu sendiri, akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang.”Pelaksanaannya pada 10 Juli, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat meskipun Kotamobagu saat ini ada pada level 1 (satu),” ungkap Agung Adati, Kamis 7 Juli 2022.

Lanjut Agung, terkait petugas pelaksana, Imam dan khotib dipercayakan kepada Ustadz Hi Agusalim Rurub dan Ustadz Abdul Nasrun Ambaru sebagai khotib.

“Insya Allah Ibu Walikota, Bapak Wakil Walikota, Forkominda dan jajaran OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pemotongan hewan kurban, ia meminta kepada masyarakat untuk memeriksa kesehatan hewan yang akan desembeli. “Mengingat beberapa daerah di Indonesia sedang dilanda wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” pintanya.

Masih kata Agung, Pemerintah Kota Kotamobagu telah menempatkan petugas kesehatan hewan di setiap desa dan kelurahan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Untuk itu, petugas kesehatan hewan agar memeriksa hewan qurban sebelum disembeli. Begitu pun kepada umat Islam pada pelaksanaan sholat ied kami himbau untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” imbaunya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.