Hari Ini, Tahapan Pilsang di Kota Kotamobagu Mulai Dilaksanakan

0 82

BERANDAKOTAPemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) hingga saat ini terus menindaklanjuti pelaksanaan pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kotamobagu.

Kepala DPMD Nasli Paputungan melalui kabid pemerintahan Wiwie Sabunge. Ia menjelaskan, untuk tahapan awal pemilihan Pilsang di mulai hari ini 1 Agustus hingga 3 Agustus sekaligus pembentukan panitia Pilsang dan panitia PPS serta untuk pelantikan serentak di laksanakan tanggal 4 Agustus 2022.

“Direncanakan, insya Allah sesuai dengan jadwal tahapan pilsang di kotamobagu akan di laksanakan pada tanggal 19 Oktober dan untuk pelantikan tanggal 28 Oktober 2022, akan rampung pelaksanaan Pilsang ini Desember 2022,” ujarnya.

Wiwie mengatakan, untuk saat ini masih pembentukan panitia sampai hari Rabu 3 Agustus 2022 di 15 Desa Se Kotamobagu. Kemudian, untuk persyaratan umum untuk para bakal calon Sangadi nanti.

“Untuk persyaratan tambahan, bagi ASN yang ingin ikut calon Sangadi yakni harus ada izin rekomendasi dari PPK dalam hal ini, Gubernur, Bupati, dan Walikota. Persyaratan tambahan lainnya satu peserta itu tidak mendaftar tidak bole mendaftar dari satu desa karena semua sesuai aturan yang berlaku,” terangnya.

Lanjutnya, persyaratan lainnya para calon Sangadi harus vaksin lebih dari dua tahapan, dan informasikan juga bahwa Perwako sudah ada.

“Semoga proses tahapan pilsang di Kotamobagu dapat berjalan dengan baik, dan mari bersama-sama kita terus menjaga silaturahmi dan keamanan demi suksesnya pelaksanaan Pilsang di Kotamobagu,” harapnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.