Ahli Waris Dukung Pemkot Relokasi Pedagang Pasar Serasi Kotamobagu

0 175

BERANDAKOTA – Relokasi pedangang Pasar Serasi yang saat ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus menuai dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya ahli waris yang saat ini tengah bersengketa terkait dengan lahan pasar serasi, yakni Andi Ladu Manoppo, memberikan dukungan terhadap langkah Pemkot Kotamobagu, yang merelokasi pedagang pasar serasi, ke pasar genggulang.

Hal itu diutarakan Andi Ladu Manoppo kepada awak media, lewat sambungan telepon, Kamis 25 Agustus 2022 sore ini. “kalau memang ini relokasi demi kebaikan pedagang, masyarakat khususnya masyarakat kotamobagu ini luar biasa, saya mendukung hal ini,” ucap Andi Ladu Manoppo.

Andi Ladu juga menegaskan kalau kondisi Pasar Serasi saat ini memang sudah tidak layak.

“Bagi saya memang Pasar Serasi memang sudah tidak layak. sebagai bagian dari ahli waris, saya paham betul, saya menghimbau pedagang itu mengikuti saja keinginan pemerintah, karena pemerintah akan berbuat yang terbaik untuk masyarakatnya. ” tegasnya

Andi Ladu juga mengatakan kalau karakter pedagang, umumnya hanya ingin mencari tempat yang aman dan nyaman untuk mereka menjajakan dagangannya.

“Tentu ada harapan supaya tidak terjadi tarik menairk dan masalah. Pedagang ini, mereka ini, umumnya yang saya tau mengikuti aturan, patuh dan taat. Apalagi tempat yang disiapkan pemerintah memenuhi syarat bagi mereka. pedagang ini kan taunya cari untung, aman dan nyaman. Nah, kalau tempat yang disiapkan pemerintah ini untung, aman dan nyaman, ini luar biasa,” tambahnya.

Andi Ladu Manoppo juga memberikan harapannya, agar pemerintah bisa ikut membantu pedagang yang akan direlokasi. “Kepada pemerintah berilah poerlindungan ke pedagang, berikan mereka kesempatan, dan pedagang ini kan rakyatnya pemerintah juga, tentu pemerintah lebih tahu. Kalau mereka bertahan tentu pemerintah lebih tau, dan kalau mereka dipaksakan tentu pemerintah juga lebih tau seperti apa,” tuturnya.

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.