Dp3a Kotamobagu Gelar Pelatihan Manajemen Kasus dan Peningkatan Standar Layanan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

0 27

BERANDAKOTA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) gelar pelatihan manajemen kasus dan peningkatan standar layanan perempuan dan anak korban kekerasan, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin, (21/11).

Adapun kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung  oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang juga turut menjadi pemateri dalam kegiatan.

Dalam sambutannya Tatong menyampaikan, hingga saat ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup tinggi sehingga sangat membutuhkan perhatian bersama dalam upaya pencegahan.

“Hal ini harus menjadi perhatian bersama, mengingat kekerasan terhadap perempuan dan anak baik fisik maupun psikis sangat memberikan dampak negatif pada korban, terutama pengaruh terhadap proses tumbuh kembang anak dalam satu keluarga,” kata Tatong.

Lanjutnya, tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak juga membawa berbagai persoalan di masyarakat. Antara lain persoalan sosial, hukum bahkan pelanggaran atas hak asasi manusia.

“Olehnya, dalam upaya pemulihan terhadap para korban kekerasan tentunya juga sangat memerlukan peningkatan standar layanan meliputi media, psikologis, bantuan hukum dan lain sebagainya,” ujarnya. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.