Mewakili Walikota Asisten 1 Buka Rakor Timpora Kotamobagu

0 60

BERANDAKOTA – Mewakili Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, SE., membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Wilayah Kota Kotamobagu, Senin (28/11/), di Restoran Pondok Telaga.

Dalam sambutannya Nasli mengatakan penting dan strategisnya kegiatan pengawasan orang asing, khususnya koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi terkait dengan pengawasan orang asing sesuai bidang tugas masing-masing.

“Pengawasan orang asaing menjadi sangat penting serta harus mendapat perhatian kita semua kaena jika dilihat dari posisi, wilayah kita sangat strategis baik itu sebagai daerah tujuan maupun sebagai daerah transit orang maupn barang, yang bisa saja dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk melakukan berbagai kegiatan illegal,” kata Nasli.

Untuk itu, lanjut Nasli kepada seluruh tim pengawas orang asing agar kiranya terus meningkatkan sinergitas serta intensitas Kerjasama, terutama dalam hal tukar menukar data dan informasi terkait pengawasan orang asing.

“Sehingga tugas dan fungsi pengawasan terhadap orang asing dapt lebih terlaksanan dengan optimal sebagaimana yang menjadi harapan kita Bersama,” lanjutnya.

Pemkot Kotamobagu sendiri berharap melalui kegiatan rapat kooordinasi pengawasan orang asing ini dapat menghasilkan kesamaam persepsi antar seluruh instansi yang terlibat.

“Sekaligus meningkatkan semangat serta motovasu kita semua dalam melaksananan peran dan tugas pengawasan orang asing khususnya di Kota Kotamobagu,” ujar Nasli.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamonbagu, Rodinson Saragih, SH., Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Arthur Mawikere, SH., MH., Kasi Intel Kejari Kotamobagu Meidi Wensen, SH., Pasi Intel Kodim 1303 Bolmong Kapten Sardi Mamonto, Ketua MUI Kotamonbagu, Koordinator Wilayah BIN Kotamobagu, serta jajaran pimpnan OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.