BKPP Kotamobagu Terbitkan Aplikasi siPASTI

0 63

BERANDAKOTA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu berupaya terus mengoptimalkan pelayanan diberbagai bidang.

Dalam penyampaian Kepala BKPP Kotamobag, Sarida Mokoginta, kini telah melahirkan satu program aplikasi yang diberi nama sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi (siPASTI).

Aplikasi tersebut saat ini dalam tahap uji coba. Ditargetkan tahun 2023 mendatang sudah digunakan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sarida menjelaskan, siPASTI merupakan aplikasi yang ditujukan guna menunjang layanan kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kotamobagu.

“Dengan adanya siPASTi ini kita lebih dipermudah dalam pengurusan berkasnya, karena tidak perlu lagi datang berkujung ke BKPP, pengurusannya bisa langsung lewat Hanphone untuk penggunaanya pun sudah mulai kita terapkan, dan untuk tahun 2023 mendatang di wajibkan semua ASN harus menggunakan siPASTI,” kata Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Selasa, 6 Desember 2022.

Menurut Sarida, aplikasi siPASTI sangat membantu para ASN. Diantaranya, dengan siPASTI tidak ada lagi antrian dalam pengurusan berkas.

“Karena di siPASTI ini sudah terdapat sistem beberapa pelayanan seperti kenaikan pangkat, mengurus cuti, pensiunan, izin belajar dan lain-lain,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.