DLH Kotamobagu Targetkan Retribusi Sampah Capai 100 Persen di Tahun 2023

0 259

BERANDAKOTA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sampaikan untuk PAD Tahun 2022 hanya mencapai 64.44 persen, Jum’at (06/01).

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas DLH Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga, pada tahun 2022 PAD DLH anjlok, dan untuk Tahun 2023 pihaknya akan mendongkrak capaian PAD hingga 100 persen dengan melibatkan Sangadi dan lurah se- Kota Kotamobagu.

“Untuk meningkatkan capaian PAD, langkah kedepannya kami akan bekerja sama dengan para sangadi dan lurah, karena penagihan retribusi sampah ini langsung oleh pemerintah desa maupun kelurahan, sehingga tahun ini kami maksimalkan dengan menggenjot supaya bisa mencapai 100 persen,” ucap Bambang Ginoga

Untuk Tahun 2023 ini, lanjut Bambang Ginoga, pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah dan sangadi untuk mendata masyarakat yang tidak membayar iuran atau retribusi sampah selang tahun 2022 lalu.

“Iya kami akan koordinasikan dengan lurah dan sangadi,  bagi masyarakat yang tidak kooperatif membayar retribusi tentu sampahnya tidak akan kami angkut,” tegas Kadid DLH.

Di kesempatan ini puka diringa menghimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Jangan buang sampah sembarangan terlebih memotong pohon agar tidak membiarkan sampahnya depan rumah, karena DLH hanya mengangkut sampah rumah tangga yang organik dan non organik,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.