Disnaker Kotamobagu Agendakan Program Kerja Mulai Tahun 2023

0 88

BERANDAKOTADinas perindustrian dan tenaga kerja  (Disnaker) kota Kotamobagu, tahun ini melaksanakan program pelatihan dan  ketrampilan baik keahlian dan peningkatan UMKM di kota Kotamobagu.

Hal ini di ungkapkan, kepala dinas disperinaker melalui Kepala bidang perindustrian Aditya Manoppo, SE.MM. ia menjelaskan, pelatihan dan ketrampilan tersebut berupa diversifikasi ( pe aneka ragaman olahan buah) nenas,pelatihan pengolahan kopi barista, pelatihan operator Alat berat jenis Escafator dan pelatih pengelolaan minyak kelapa voc .

“Ke empat pelatihan ini, rencananya akan di laksanakan pada tahun ini dan program yang di rencanakan masuk pada triwulan dua hingga empat,”ujarnya.

Manoppo mengatakan, untuk masing masing program pelatihan tersebut akan merekrut calon tenaga kerja di wilayah kota Kotamobagu.

“Jumlah masing masing tenaga kerja yang akan di rekrut antara lain, untuk pengolahan buah nenas 25 orang ,minyak kelapa dan VOC 25 orang,barista 25 orang dan operator alat berat 10 orang dan persyaratannya harus mempunyai KTP asli kota Kotamobagu,” terangnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.