Pemkot Masih Menyediakan Anggaran Bagi Tenaga Honorer dan THL di Kotamobagu Tahun 2024

0 19

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih menyediakan anggaran gaji bagi honorer dan Tenaga Harian Lepas (THL) tahun 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepagawanain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta pada Jumat (20/01).

“Masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah menganggarkan gaji honor THL sesuai kebutuhannya, melalui APBD tahun 2023,” kata Sarida.

Adanya wacana penghapusan tenaga honorer dan THL, Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi, Marini Mokoginta mengatakan Pemkot Kotamobagu masih menunggu surat keputusan resmi.

“Terkait penghapusan tenaga honorer dan THL, kami menunggu surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) apakah kebijakan untuk meniadakan THL,” terangnya.

Diketahui Pemerintah pusat merencanakan untuk menghapuskan tenaga honorer mulai tahun 2024.

Hal ini tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No.B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022.

Ketentuan mengenai hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam beleid ini dituliskan bahwa status pegawai pemerintah hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.