Jelang Bulan Ramdhan Stok Minyak Goreng Masih Aman, ini Penjelasan Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu

0 110

BERANDAKOTA – Jelang bulan Ramadhan yang jatuh pada pertengahan Maret 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan stok minyak goreng subsidi Pemerintah masih aman.

Kepala Dinas perdagangan koperasi dan UMKM Kotamobagu, Ariono potabuga, kepada media Bolmong.News, Senin (20/02).

Dalam hal ini Ariono Potabuga mengatakan menjelang bulan puasa dan lebaran, akan menambah pasokan MinyakKita di pasar tradisional.

“Sebagian besar masyarakat Kotamobagu sekarang menggunakan MinyakKita, karena harganya terjangkau sesuai dengan HET pemerintah Rp16.000 per liter. Pemerintah menjamin, bahkan meminta kepada produsen minyak goreng sesuai dengan DMO, untuk meningkatkan pasokan MinyakKita, khususnya di pasar tradisonal,” kata Ariono.

Lanjutnya bahkan dalam rangka menjamin MinyakKita ada di pasar tradisional, untuk sementara Pemerintah menghentikan penjualan MinyakKita secara ritel dan online.

“Mengantisiapasi ketersedian stok MinyakKita, Pemerintah telah menyiapkan strategi agar MinyakKita disalurkan di pasar-pasar tradisional. Pemerintah menjamin bahwa MinyakKita akan tersedia di pasar-pasar tradisional, sampai di hari besar keagamaan yakni bulan Ramadhan,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.