Gelar Khitanan Massal Gratis, Ketua DPRD Kotamobagu: Ini Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat

0 100

BERANDAKOTA – PDI Perjuangan Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Meiddy Makalalag terus memberikan kontribusi serta kepedulian kepada masyarakat.

Dalam hal ini PDI Perjuangan gelar bakti sosial (Baksos) khitanan massal gratis yang dikhususkan untuk masyarakat di Kota Kotamobagu pada Jumat,(24/02

Kegiatan sosial tersebut dipusatkan di Kantor DPC PDI Perjuangan di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dijadwalkan khitanan massal yang bekerja sama dengan Baitul Muslimin Indonesia, digelar selama dua hari atau hingga Sabtu, 25 Februari 2023.

Ketua DPC PDI Perjuangan Meiddy Makalalag yang membuka kegiatan mengatakan, jika baksos khitanan massal tidak hanya dilakukan di Kotamobagu, tapi di 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Kata Meiddy Makalalag, khitanan massal gratis bagian rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50 dan menyambut Isra’ Miraj Nabi Muhamad SAW.

“Ini juga bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang mempunyai anak lelaki yang belum di sunat. Pelayanan sunatan gratis pun tidak dibatasi targetnya, dibuka secara umum baik masyarakat yang kurang mampu atau pun yang menengah keatas, lebih banyak yang ikut lebih bagus,” kata Meiddy Makalalag.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu menjelaskan, selain khitanan massal gratis, panitia juga telah menyiapkan hadiah kepada orang tua dan anak-anak.

“Anak-anak mendapat bingkisan dan orang tua diberi kopiah, baju koko dan mukenah serta uang transportasi Rp 50 ribu,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya baksos khitanan massal bisa meringatkan beban masyarakat yang anak laki-lakinya belum disunat.

“Harapan kita kegiatan sunatan masal ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan anak-anak. Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat dan semua yang sudah turut berpartisipasi dan berkontribusi mensukseskan kegiatan ini,” ucap Mekal saapan akrab Meiddy Makalalag.

Pantau media ini, peserta khitanan massal sudah memadati kantor DPC PDI Perjuangan sejak pagi pukul 06.00 WITA.

Mereka merupakan masyarakat Kota Kotamobagu yang tersebar dari empat kecamatan yang ada. (ADVETORIAl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.