Wali Kota Terima Kunjungan Kerja Kapolda Sulawesi Utara

0 93

BERANDAKOTA —Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara menerima kunjungan kerja Kapolda Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, Henny Setyobudi di Kota Kotamobagu, Jumat (17/3).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Kapolda Sulawesi Utara. “Saya atas nama pribadi, pemerintah daerah dan atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Kapolda Sulawesi Utara beserta seluruh jajaran dalam bahasa adat daerah kami Dega’ Niondon Komintan,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu serta berbagai pencapaian dan prestasi yang berhasil diraih masyarakat dan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam 15 Tahun terakhir. “Kota Kotamobagu dibentuk berdasarkan Undang – undang Nomor 4 Tahun 2007 dan terdiri dari 33 Desa dan Kelurahan serta 4 Kecamatan. dan Alhamdulillah, dalam 15 Tahun terakhir masyarakat dan Pemerintah Kota Kotamobagu juga berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan, baik dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Sulawesi Utara, baik di bidang Pemerintahan, Keuangan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Lingkungan Hidup serta berbagai penghargaan di bidang lainnya, termasuk kemarin, dimana kami menerima 2 penghargaan yaitu Universal Health Coverage Award Tahun 2023 dimana dari 123.146 jiwa penduduk Kota Kotamobagu, sebesar 121.726 jiwa telah terdaftar dalam program JKN atau sebesar 98,85 persen, dan penghargaan APBD Award Tahun 2023 sebagai daerah tertinggi kedua tingkat nasional atas capaian realisasi anggaran Tahun 2022,” ujar Wali Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat Polda Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu serta Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.